Tag Archives: lembaga elektronik nasional

Nilai tempat kape @ PT.Len

21 Jun

Ngliat teman2 angkatan yg pada nulis tentang nilai semester 6, sempet kepikiran juga bwt nulis tentang itu juga. Tapi karena kualitas nilai semester 6 gw yang kurang memadai, mending posting nilai yang laen aja dah.

Yang lumayan gress sekarang ni, tentang kerja praktek. Dan sebenarnya topik menilai tempat kape ini memang sedang hangat, terlihat dari temen2 yang sudah terlebih dahulu mempostingnya walaupun belum menggunakan index, melainkan secara naratif. Seperti yang terlihat disini, yang menceritakan bosnya baik (layak dapet nilai A), atau yg internetnya mantab seperti ini (nilai A juga).

Untuk nilai di PT.LEN, tempat kerja praktek kita bertiga, gw iseng aja bikin standar nilainya/bobotnya sendiri. (Semau2 gw aja, hehe).Dengan total bobot 22 sks :

#1.Supervisor/Bos/Pimpinan/Tuan Tanah (2sks)
Deskripsi:

Cerita dunk, gimana bos lu2 semua, trus enak g jadi yang disuruh2 sama beliau. Lalu kasih nilai A-E.
Mine:
Supervisor gw 2 org, Pa Andri ma Pa Nurman. Pa Andri itu bawahannya Pa Nurman.
Bwt Pa Andri, orgnya to the point bgt klo ngejelasin kerjaan, tp orang bisa langsung ngerti. Klo ada kerjaan juga beliau sering turun tangan, termasuk ikutan nyolder2 waktu nungguin teknisi beliau datang. Top dah ni atasan.
Nilai minusnya ada di Pa Nurman (sekedar info : lulusan ITB). Sering bikin rapat jadi kelewat lama, rekornya dari istirahat siang ampe jam pulang, dengan hasil yang kurang efektif. Ngejelasinnya juga terlalu panjang lebar, dah kek bahas AD/ART himpunan aja. :P
Nilai : B


#2.Temen2 sekantor.(3sks)
Deskripsi :
Karyawan laennya pada baek2 g?
Mine :
Dari pagi pas masuk kantor udah sering disapa sama karyawan yang kenal. (biasanya kenal dari olahraga bareng/futsal, hehe). Lalu pernah dikasih kue, dikasih brem oleh2 dari madiun, ditawarin kopi, ama ditawarin rokok juga uda pernah. Sayang blum ada yg ngasih kaos. :(
Seruangan biasa kompak pas nonton siaran ulang euro bareng2.
Trus sama komputer sebelah (rikkymayanto’s macbook), sering sharing2an film mp3 & ebook lewat p2p.
Tapi yang g abis pikir, koq sekertarisnya jutek amat y..
Nilai : A tipis deh :P


#3.Kondisi ruang kerja (2 sks)

Deskripsi :
8 jam bekerja, pastinya butuh ruangan yang nyaman. Nyaman g tempat lo bekerja, atau jgn2 seperti 7601 yang panasnya minta ampun.
Mine :
Tinggal di lab yang luasnya 1 1/2 kali ruangan 7602. Dapet meja yang luas, segede tempat hotspotan di SITH. Tapi kursinya std (standar) bgt, cittose gitu mirip ma kursi kuliah. Ada tivi yang biasa dinyalain terus setelah jam istirahat ampe pulang. Trus full AC & WC (std).
Terkadang terdengar soundtrack dangdut dari komputer pojok. (nilai minus ini)
Nilai : B


#4.Kondisi bangunan (2sks)
Deskripsi :
Mulai dari halaman kantor, lobi, trus ke ruangan, ke kantinnya, ke WC, ke musholla, ke ruangan lagi, sampe pulang kerja pas pamitan di pos satpam. Overall good looking g? Ngomongin fasilitas tambahan kantor juga boleh(misal: ada timezone-nya).
Mine :

Ga Ada lift! Itu uda minus byk bgt. Lalu negatifnya lagi kantinnya kurang bersih, koperasi jauh dari tempat kerja (halah). Positifnya : Tembok baru dicat ulang. Mesjidnya walau kecil tapi bersih dan terawat.
Nilai : C


#5.Fasilitas Internet (4sks)
Deskripsi :
Network in + Network out / waktu.
Mine :
Rekor donlot baru 15kbps, sedih… Kalah ma speedy di rumah.
Wireless AP yang bwt konek internet dari laptop juga masih 802.11b.
Buka rapidshare g bisa, meebo aja kadang2 bisa dc sendiri.
Herannya b/w bwt upload gede banget, ampe 5 kalinya donlot. (ADSLnya bisa kebalik gitu)
Ada yg mo nitip upload?
Nilai : D


#6.Pekerjaan (4sks)
Deskripsi :
Tingkat kesulitan yang sesuai, pekerjaan sesuai yang diinginkan, sama keorisinalitas pekerjaan (kira2 pengalamannya bisa didapat di tempat lain g).
Mine :
Orisinalitas, pastinya. 3 proyek yg dikerjain bwt tema kerja praktek kita disini semuanya satu2nya di Indonesia. Alat underwater chamber yang gw oprek cuma ada satu. Pengalaman maen2 sama hardware juga didapet. Menarik juga pekerjaannya, sayangnya temanya itu kurang ngi-ef, sudah ada enginenya semua, line kode yg gw bwt paling banter 500baris bwt satu aplikasi gede.
Nilai : B


#7.Profesionalisme (3sks)
Deskripsi :
Nilainya mistis, terserah deh mo nilai gimana enaknya. :). Pokoke yang ada hubungannya ma boleh bolos/ga, trus pas jam kerja pada kerja semua ato ga, trus klo lo telat pada diapain.
Mine :
Telat keknya gpp, banyak karyawan yang telat juga. Tapi personal sih baru pernah sekali telat 20 menit, ga diapa2in.
Klo bolos plg keliatan diabsennya, ngaruhnya ke uang makan kali ya.. Soalnya ga mungkin potong gaji, secara gw ga digaji selama kape. Tapi urusan kerja, org2nya termasuk profesional. Klo pas kerja ya kerja, minimal sibuk sama komputernya masing2. (walaupun sekedar ym-an)
Nilai : C


#8.Fasilitas Olahraga (2sks)
Deskripsi :
Kuliah pilihan, tapi sangat high recommended menurut dosen. (Dosennya kan gw, hehe)
Mine :

Name it! Senam, Futsal, Basket, Voli, Pingpong, ampe naek-turun tangga ada disini. Hehehe.
Nice work, pt.len!!(halah)
Nilai : A


#Overall:

NR = ((4×5)+(3×8)+(2×5)+(1×4))/22 = 2.64
Gpp, Yang penting enjoy. :P

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.